Copyright © Al Hazmi's Blog
Design by Dzignine
Saturday, June 14, 2014

A New Class, New Era

Hey ho guys! How're you guys? Hope you always great! :)
Today I want to share my little story about my first class after my bachelor's degree graduation!
Yes! I've continued my study to the high level (I'm not sure this is a high level! lol). I'm graduated student now, or called master degree student (pfft! Master? I'm not! lol). Well, here's my story.

3 Months ago, bulan Maret, tepatnya saya lupa (padahal baru 3 bulan, tapi ya yang namanya otak, suka lupa he he), adalah hari pertama saya kuliah di jenjang S2 atau biasa disebut jenjang magister/master.
Actually, bagi saya ini terlalu cepat, mengingat saya sidang skripsi pada bulan Februari dan pada bulan Maret saya sudah lanjut kuliah lagi. Oh ya! Saya adalah mahasiswa sarmag alias sarjana magister (alhamdulillah), dimana sarmag itu merupakan suatu sistem perkuliahan di kampus saya (Universitas Gunadarma) yang mana mahasiswa dituntut untuk lulus jenjang S1 dalam waktu 3.5 tahun dan S2 dalam 1 tahun,dan pasca lulus S1, mahasiswa langsung kuliah ke jenjang S2 (inclusively). 

Just for note, kami (mahasiswa Sarmag) tidak disarankan untuk langsung bekerja setelah lulus S1 (ijazah S1 kami ditahan hingga kami selesai kuliah S2, tepatnya pas sidang S2), tujuannya adalah agar kami fokus pada perkuliahan kami. 

Stress? gila? pusing? capek? YAP! Tapi mau gimana lagi? yang bisa kami lakukan hanyalah bersabar, menjalani semuanya dengan ikhlas dan yang terpenting adalah puji syukur kita kepada Tuhan, kenapa? Ya karena, not everyone like us right? I mean, gak semua orang dapat melanjutkan study ke jenjang kuliah apalagi ke jenjang S2, such a gift right? Alhamdulillah :)

Saya gak mau munafik, terkadang saya mengeluh ini itu akan kuliah S2 ini, karena saya ingin sekali kerja, tapi terkendala waktu dan ijazah (but time is the most important), saya terpaksa untuk meredam keinginan cepat kerja (but after graduated I will force myself and do my best to get the best job! Bismillah ^^). Tapi, seperti yang sudah saya katakan, it's a gift from God, jadi mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus berjuang dan berusaha yang terbaik agar dapat lulus dengan predikat yang baik. 

Sejujurnya, di satu sisi saya memang lelah untuk kuliah terus, tapi di sisi lain, saya senang dan bahagia dapat melanjutkan ke jenjang S2 ini, bahkan saya mempunyai impian untuk dapat melanjutkan pendidikan saya di Eropa (aamiin.. This is my old dreams!).

'Loh kok jadi labil gitu qis? Satu sisi ingin cepat kerja, tapi kok sisi lain ingin lanjut studi lagi?' -- Ya saya memang ingin cepat kerja agar bisa membantu orang tua dan menghadiahi mereka sesuatu yang membahagiaakan, tapi saya juga punya impian untuk melanjutkan studi saya ke Eropa (yang sebenarnya juga keinginan kedua orang tua saya), kenapa? Hm.. Mungkin nanti akan saya buat tulisan tentang cerita kecil saya lagi mengenai impian saya untuk melanjutkan studi ke Eropa he he he. Intinya sih, apapun yang akan diberikan Tuhan nanti, saya harus berjuang terlebih dahulu untuk mewujudkan impian-impian saya. 


"I have many dreams, so I have do my best to get it and I have God Who will show me, which dream that will I get first." So, Just DUIT (Do'a, Usaha/Ikhtiar, Ikhlas, Tawakal). (^_^)

0 comments:

Post a Comment