Copyright © Al Hazmi's Blog
Design by Dzignine
Saturday, February 1, 2014

My First Blog

Hi - This is my first post!
Setelah sekian-kalinya membuat blog, mungkin ini akan menjadi langkah akhir dari pembuatan blog pribadi. Jika dihitung, mungkin sudah 4x (termasuk blog ini) saya membuat blog, menulis di blog, dan menghapusnya. Beberapa orang pasti menganggap hal yang saya lakukan ini bodoh dan terdengar sangat membuang-buang waktu. Tapi pada faktanya, saya cukup banyak belajar dari hal-hal bodoh tersebut. Mulai dari cara membuat blog, menulis di blog, membagi blog, hosting, domain, dan masih banyak lagi. Untuk memulai saya menulis di blog baru saya ini, berikut adalah kisah kecil saya, saat dimana saya menggunakan dan menulis di blog.

Here my little story -
Pertama kali saya membuat blog adalah di blogspot dan saat itu saya masih dibangku SMA. Membuat blog di blogspot cukup rumit saat itu, mungkin karena saya gaptek jadi masih gak ngerti sama apa itu blog. Cukup lama saya bermain di blogspot, hingga akhirnya teman saya merekomendasikan saya untuk menulis blog di wordpress. Saat itulah akhirnya saya menutup blogspot saya dan migrasi ke wordpress. "Wordpress is really cool!" - itu adalah ungkapa pertama kali saya membuat blog di wordpress. Ya! Itu karena interface yang ada di wordpress cukup menarik dan cukup mudah untuk pemula seperti saya, jika dibandingkan dengan blogspot pada saat itu. Tulis dan menulis, itu yang saya lakukan di blog, hingga kurang lebih 2 tahun saya bermain blog di wordpress. Setelah itu saya sudah jarang menulis di blog, hingga pada akhirnya saya menutup akun wordpress saya dan berhenti blog hingga kurang lebih 1 tahun. Lama tidak menulis di blog membuat saya cukup bosan, jujur saja saya senang menulis, apapun yang ada dipikiran saya pasti akan saya tulis. Akhirnya teman saya menyarankan saya untuk membuat blog lagi, dan saya putuskan untuk membuatnya di wordpress. Pada saat itu, blog saya berisi mengenai cerita saya, tutorial design, dan lain sebagainya. Di blog ketiga saya ini, saya tidak menggunakan hosting dari wordpress, tapi saya membeli hosting dan domain saya sendiri, walaupun saya menggunakan CMS wordpress yang menurut saya mudah.

End of the time - Ya! Masa berlaku hosting dan domain saya habis yaitu 1 tahun lamanya. Pada akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog lagi, tapi untuk kali ini saya ingin kembali ke blogspot. Kenapa? Karena saya berpikir, blogspot adalah blog dari google, jadi saya bisa mensinkronasikan blog saya ke google plus dan ke email saya secara bersamaan. Lagipula, blogspot sekarang lebih bagus dan mudah jika dibandingkan saat saya masih SMA itu, mungkin karena ke-gaptek-an saya mulai menurun he he he. So I decided to create my own blog at blogspot. And finally, I made this blog!

0 comments:

Post a Comment